Rabu, 29 Agustus 2007

INILAH JAWABANNYA

GEMUK PENDEK UMUR

Benarkah orang gemuk lebih pendek umur?

Tidak semua orang gemuk pendek umur. Orang kegemukan(bobotnya 20%lebih dari bobot normal) memang lebih mudah terkena risiko berbagai penyakit dan operasi. Mereka mudah terkena diabetes, hipertensi, dan penyakit pada persendian, otot, dan tulang. Banyak ornag mengalami kesukaran perbnapasan. Resiko terkena penyakit pada pembuluh jantung berkurang 25% pada orang berbobot optimum; risiko terkena serangan jantung bahkan berkurang 35% pada mereka.

DAUN PEPAYA DAN KEPUTIHAN

Benarkah daun pepay bisa menyembuhkan keputihan?

Carica papaya yang masuk famili caricaceae mengandung papain, karpain, pseudokarpain, alkohoida lain, glikosida karposid, dan aponin pada daunnya. Sejauh ini daun pepaya di pakai untuk mengobati cacingan. Getah buahnya yang muda mengandung pektin dan karotinoida yang di gunakan untuk mengobati sengatan serangga, lika tersiram air panas, bisul, dan reaksi alergi.

Penyebab keputihan bisa macam-macam antara lain jamur dan infeksi mikroorganisme (bakteri). Pengobatannya tentu harus di kaitkan dengan penyebab yang umumnya bisa di ketahui setelah melalui pemeriksaan loaboratorium.

DIABETES DAN KESEMUTAN

Gejala apakah kesemutan itu? Apakah ada hubungannya dengan penyakit gula (diabetes)?

Kesemutan merupakan gejala penyempitan aliran darah atau permulaan kerudakan saraf tepi. Gejala ini biasanya dirasakan penderita penyakit diabetes melitus (kencing manis), penyakit yang menekan saraf (umpamanya spondy-arthrosis) atau penyakit tilang belakang pada orang tua. Obat biasanya di tujukan pada penyebabnya, umpamanya dengan menurunkan gula darah, meregangkan tulang belakang yang menyempit.

BUANG AIR DI BULAN

Bagai mana cara astronaut makan dan buang air selama dalam penerbangan atau berada di bulan?

Selama penerbangan, makanan astronaut tersedia dalam tube yang dapat dengan mudah di pencet masuk ke dalam mulut. Sedangkan dalam melakukan kebutuhannya selama di pesawat maupun pada waktu pendaratan di bulan, mereka ”mendeponir”nya dalam kantung plastik atau kantung “biru” yang di beri obat kimia tertentu, sehingga baunya hilang dan kuman-kumannya mati. Di luar pesawat pendarat, pakaian astronaut di lengkapi dengan sistem saniter primitif. Di bawah pakaian dalam mereka di lengkapi dengan sebuah tangki dan bahan penyerap yang berfungsi seperti popok.

Dalam penerbangan pesawat luar angkasa columbia makanan mereka di pak dalam kemasan lengkap dengan pemanasnya yang di letakkan berdekatan dengan tempat duduk mereka di kokpit. Selain itu mereka juga mereka di lengkapi dengan WC tanpa gaya berat, lengkap dengan tempat injakan kaki dan embusan udara hangat untuk membersihkan diri.

PETIR & PESAWAT UDARA

Apakah pesawat udara yang sedang terbang dapat di sambara petir?

Pesawat udara yang sedang terbang bisa di sambar petir. Untuk itu setiap pesawat udara juga memiliki penangkal petir yang di pasang di bagian ekor, kedua sayap dan pada roda belakang (guna menyalurkannya ke tanah pada saat mendarat).

SATELIT KOMUNIKASI

Bagaimana cara kerja satelit komunikasi dan menggunakan bahan bakar apa?

Seperti di ketahui, satelit komunikasi di gunakan untuk memantulkan sinyal-sinyal radio, telepon, dan TV ke seluruh dunia. Sinyal-sinyal itu di kirimake satelit dari sebuah stasiun di bumi, yang kemudian di terima dan di perkuat (amplified) dan mengirimkan sinyal yang sudah kuat itu secara otomatis ke stasiun yang lain.

Sebagian besar satelit di gerakkan oleh aki yang di isi oleh matahari, yang bersinar terus menerus di ruang angkasa. Aki sel matahari ini terjadi dari sel-sel kecil, yang akan mengkasikan arus listrik bila terkena sinar matahari. Sumber energi lain yang juga kadang-kadang di gunakan adalah sel bahana bakar dan generator radioaktif, seperti plutonium misalnya, yang punya daya tahan lama.

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Pesan Anda